twitter
rss


"Kita tidak membutuhkan penjejalan, tapi kita membutuhkan pengembangan dan penyempurnaan pikiran dari setiap siswa dengan pengetahuan yang berasal dari fakta-fakta yang mendasar". ~Karl Marx~

Banyak Baca Banyak Rasa


Beberapa hari ini waktu saya banyak tersita oleh kelinci persia yang sangat lucu, awal kisah saya bertemu dengan kelinci persia ini saat saya jalan-jalan ke PASTY (Pasar Satwa dan Tanaman hias Yogyakarta) yang terletak di jalan Bantul. Memang dari kecil saya suka sekali dengan hewan, terutama hewan yang kecil dan lucu seperti kelinci, kucing dll.
Ketika saya diajak oleh salah satu sahabat jalan-jalan ke PASTY, saya meresa begitu senang, karena disana terdapat banyak sekali hewan-hewan lucu. Dari sekian banyak hewan yang ada, kucing dan kelincilah yang begitu menyita perhatian saya. Selain karena warna bulu yang indah, tingkah laku lucu mereka mampu menggerakan alam bawah sadar saya untuk segera memilikinya dan singkat cerita sayapun membelinya.
Hari-hari saya kini disibukkan dengan kelinci lucu yang baru saya beli, hingga meninggalkan kisah yang tak terlupakan melihat tingkah lucu kelinci saya. Namun sayang, kisah indah ini harus berakhir tragis. Awal kisah saat kelinci saya tiba-tiba sakit terkena diare, mungkin karena salah makan atau kedinginan. Dan akhirnya kelinci kesayangan saya meninggal dunia dan meninggalkan saya untuk selama-lamanya, saya pun bersedih dan merasa sangat berdosa karena tidak bisa merewatnya dengan baik. Kini hari-hari saya pun kembali seperti dulu, tak ditemani kelinci-kelinci persiaku yang lucu lagi.
Tapi beberapa hari kemidian kesedihan ini sedikit terobati karena saya sudah punya pengganti, sepasang kelinci rex yang sangat lucu. Kelinci yang saya beli ketika saya diajak kawan untuk menemani dia mencari burung di PASTY, tanpa sengaja saya melihat sepasang kelinci rex yang sangat lucu dan akhrinya saya pun membelinya.
Kini kelinci tersebut saya bawa ke rumah nenek saya di turi,sengaja kelinci ini saya tempatkan disana agar ada yang merawatnya, kebetulan kakek-nenek saya juga suka dengan kelinci. Hingga mereka juga ikut sibuk mempersiapkan kandang kelinci, intinya gotong-royong membuat kandang kelinci. Saya merasa sangat senang melihat dukungan kakek-nenek terhadap saya, sudah lama saya ingin memelihara kelinci dan kini keinginan saya terwujud sudah. Musah-mudahan kelinci saya segera beranak-pinak dan menghasilkan kelinci-kelinci anakan yang lucu dan sehat. Amin
Kapan-kapan kawan-kawan boleh berkunjung ketempat saya di turi dan melihat kelinci-kelinci saya yang lucu-lucu dan menggemaskan..hehehehe

0 komentar:

Posting Komentar